Menguak Sejarah Panjang Penemuan Mobil

Sejarah mobil adalah jalan yang panjang dan berliku, dan menunjukkan dengan tepat siapa yang menemukan mobil itu bukan masalah sederhana. Tetapi jika Anda memundurkan evolusi mobil melewati GPS, melewati rem anti penguncian dan transmisi otomatis dan bahkan melewati Model T, pada akhirnya Anda akan sampai ke Mobil Motor No. 1, tautan yang hilang antara mobil dan kereta kuda.

Karl Benz mematenkan Mobil Motor roda tiga, yang dikenal sebagai “Motorwagen,” pada tahun 1886. Itu adalah mobil modern pertama yang benar. Benz juga mematenkan sistem throttle-nya sendiri, busi, pemindah gigi, radiator air, karburator, dan fundamental lainnya untuk mobil. Benz akhirnya membangun perusahaan mobil yang masih ada sampai sekarang sebagai Daimler Group.

Sejarah panjang mobil

Benz mematenkan mobil bertenaga bensin pertama, tetapi dia bukan visioner asli dari kendaraan self-propelled. Beberapa hal penting dalam sejarah mobil:

Leonardo da Vinci telah membuat sketsa sebuah kereta bermesin tanpa kuda di awal tahun 1500-an. Seperti banyak desainnya, itu tidak dibangun seumur hidupnya. Namun, sebuah replika dipajang di Chateau Clos Lucé , rumah terakhir Leonardo dan sekarang menjadi museum.

Kereta berlayar , didorong oleh angin sedang digunakan di Cina ketika orang Barat pertama kali berkunjung, dan pada tahun 1600, Simon Steven dari Belanda membangun satu yang mengangkut 28 orang dan menempuh 39 mil (63 km) dalam dua jam, menurut General Motors.

Nicholas-Joseph Cugnot, seorang Prancis, membangun kendaraan self-propelled dengan mesin uap pada tahun 1769. Gerobak, yang dirancang untuk memindahkan potongan artileri, bergerak dengan kecepatan berjalan (2 mph atau 3,2 km / jam) dan harus berhenti setiap 20 menit untuk membangun kepala uap baru.

Mesin pembakaran internal

Penting bagi mobil modern adalah mesin pembakaran internal. Mesin jenis ini menggunakan pembakaran bahan bakar untuk mendorong piston di dalam sebuah silinder. Gerakan piston memutar poros engkol yang terhubung ke roda mobil poros penggerak. Seperti halnya mobil itu sendiri, mesin pembakaran internal memiliki sejarah panjang. Daftar perkembangan yang tidak lengkap meliputi:

  1. 1680: Christiaan Huygens , yang lebih dikenal karena kontribusinya sebagai astronom, dirancang tetapi tidak pernah membangun mesin pembakaran internal yang didorong oleh bubuk mesiu.
  2. 1826: Orang Inggris Samuel Brown mengubah mesin uap untuk membakar bensin dan menaruhnya di kereta, tetapi proto-mobil ini juga tidak pernah mendapatkan adopsi yang meluas.
  3. 1858: Jean Joseph-Etienne Lenoir mematenkan mesin pembakaran internal beraksi percikan api ganda yang dipicu oleh gas batubara. Dia meningkatkan pada mesin itu sehingga akan berjalan pada minyak bumi, melekatkannya pada kereta roda tiga dan melakukan perjalanan 50 mil.
  4. 1873: Insinyur Amerika George Brayton mengembangkan mesin minyak tanah dua langkah. Ini dianggap sebagai mesin oli pertama yang aman dan praktis.
  5. 1876: Nikolaus August Otto mematenkan mesin empat tak pertama di Jerman.
  6. 1885: Gottlieb Daimler dari Jerman menemukan prototipe mesin bensin modern.
  7. 1895: Rudolf Diesel , seorang penemu asal Prancis, mematenkan mesin diesel yang merupakan pengapian kompresi yang efisien dan mesin pembakaran internal.

Mobil listrik

Mobil listrik tersedia di pertengahan abad ke-19, tetapi tidak disukai setelah Henry Ford mengembangkan Model T-nya, menurut Departemen Energi AS . Dalam beberapa tahun terakhir, mobil listrik telah kembali. Lebih dari 159.000 mobil listrik dijual di Amerika Serikat pada tahun 2016, dengan lebih dari setengahnya di California saja. Teknologi ini, seperti mesin pembakaran internal, juga memiliki sejarah panjang yang sulit untuk ditunjukkan kepada satu penemu.

Dua penemu biasanya dikreditkan dengan secara independen menciptakan mobil listrik pertama: Robert Anderson, seorang penemu Skotlandia, dan Thomas Davenport, penemu Amerika, pada tahun 1830-an, menurut AutomoStory . Baterai isi ulang pertama kali ditemukan pada tahun 1865 oleh Gaston Plante, fisikawan Prancis, yang menggantikan baterai yang tidak dapat diisi ulang yang digunakan pada model awal mobil listrik. Beberapa inovasi berikut meliputi:

  • Camille Faure, seorang ahli kimia Prancis, pada tahun 1881 meningkatkan desain baterai timbal-asam oleh Plante untuk menjadikan kendaraan listrik pilihan yang layak bagi pengemudi.
  • William Morrison dari Des Moines, Iowa, adalah orang pertama yang berhasil membangun mobil listrik di Amerika Serikat pada tahun 1891.
  • Camille Jénatzy, seorang pengemudi mobil balap Belgia, membuat dan membalap mobil listrik, mencetak rekor kecepatan darat baru 62 mph (100 km / jam) pada tahun 1899. Mobilnya bernama La Jamais Contente (yang berarti “yang tidak pernah puas”) .
  • Ferdinand Porsche, seorang insinyur otomotif Jerman, menciptakan mobil hybrid pertama pada tahun 1900.
  • Thomas Edison mengembangkan baterai nikel-basa pada tahun 1907 yang lebih tahan lama dan tidak berbahaya dibandingkan baterai timbal-asam yang digunakan dalam mobil. Baterai tidak digunakan untuk sebagian besar konsumen karena memiliki biaya awal yang lebih tinggi, tetapi diterapkan di truk pengiriman beberapa perusahaan karena daya tahan dan rentang yang lebih lama.

Mobil listrik terus mendapatkan popularitas dan pada tahun 1895, balapan mobil pertama di Amerika Serikat – “lari” 52 mil dari Chicago ke Waukegan, Illinois, dan kembali, yang membawa pemenang 10 jam 23 menit (kecepatan rata-rata 5 mph) / 8 km / jam) – menampilkan enam entri, dan dua di antaranya adalah mobil listrik, menurut majalah Smithsonian. Pada tahun 1900, layanan taksi Kota New York memiliki sekitar 60 mobil listrik dan sekitar sepertiga dari mobil di Amerika Serikat adalah listrik, menurut Departemen Energi.

Ketika Henry Ford memperkenalkan Model T pada tahun 1908, mobil bertenaga bensin yang murah dan berkualitas tinggi menjadi sangat populer dan penurunan mobil listrik dimulai, menurut Departemen Energi . Pada 1920-an, bensin menjadi lebih murah dan lebih mudah tersedia, dan lebih banyak orang Amerika bepergian jarak yang lebih jauh. Mobil listrik tidak memiliki jangkauan yang dimiliki mobil bertenaga gas, dan listrik masih belum tersedia di banyak kota pedesaan, membuat mobil bertenaga bensin menjadi mobil pilihan.

Pada tahun 1976, Kongres meloloskan Undang-Undang Penelitian, Pengembangan, dan Demonstrasi Kendaraan Listrik dan Hibrida karena kenaikan harga minyak, kekurangan bensin, dan ketergantungan pada minyak asing. Banyak perusahaan mobil mulai meneliti dan merancang opsi-opsi baru yang hemat bahan bakar dan listrik, meskipun tidak banyak terjadi hingga tahun 1990-an.

Toyota Prius, yang dikembangkan dan dirilis di Jepang pada tahun 1997, adalah mobil hibrida yang diproduksi secara massal pertama di dunia dan tersedia di seluruh dunia pada tahun 2000. Mobil hibrida Honda Insight dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1999.

Tesla Motors memulai pengembangan dan produksi pada mobil mewah semua-listrik yang akan melakukan perjalanan lebih dari dua ratus mil dengan sekali pengisian daya pada tahun 2003 dengan model pertama yang dirilis pada tahun 2008. Chevrolet Volt , yang dirilis pada tahun 2010, adalah plug-in pertama yang tersedia hibrida yang menggunakan mesin bensin untuk memperluas jangkauan mobil ketika baterai habis. The Nissan LEAF juga dirilis pada tahun 2010 dan lebih mudah tersedia untuk umum dari Tesla Model S.

Saat ini, hampir setiap perusahaan mobil besar dan kecil sedang mengembangkan model listrik dan hibrida mereka sendiri.

Inovatif dan berwirausaha

Karl Benz mendapat penghargaan untuk menciptakan mobil karena mobilnya praktis, menggunakan mesin pembakaran internal bertenaga bensin dan bekerja seperti mobil modern saat ini.

Benz lahir pada 1844 di Karlsruhe, sebuah kota di barat daya Jerman. Ayahnya adalah seorang pekerja kereta api yang meninggal karena kecelakaan ketika Benz berusia 2 tahun. Meski miskin, ibu Benz mendukungnya dan pendidikannya. Dia diterima di Universitas Karlsruhe pada usia 15 dan lulus pada 1864 dengan gelar teknik mesin.

Usaha pertama Benz dari pabrik pengecoran besi dan lembaran logam gagal. Namun pengantin barunya, Bertha Ringer, menggunakan mas kawinnya untuk mendanai pabrik baru untuk membangun mesin gas. Dengan keuntungan itu Benz bebas untuk mulai membangun gerbong tak bertenaga dan gas.

Benz telah membangun tiga prototipe Mobil Motornya secara pribadi pada tahun 1888, ketika Bertha memutuskan sudah waktunya untuk pers. Bertha mengambil model terbaru di pagi hari dan mengantar dua putranya yang masih remaja, 66 mil ke rumah ibunya. Dia harus berimprovisasi perbaikan di sepanjang jalan dengan kulit sepatu, jepit rambut dan garter-nya.

Perjalanan yang sukses menunjukkan kepada Benz cara memperbaiki mobil, dan menunjukkan kepada publik yang meragukan bahwa mobil itu berguna. Benz menunjukkan Motorwagen Model 3 di Pameran Dunia di Paris pada tahun berikutnya.

Benz meninggal pada tahun 1929, hanya dua tahun setelah ia bergabung dengan perusahaan pembuat mobil Gottlieb Daimler untuk membentuk apa yang sekarang disebut Daimler Group, pabrikan Mercedes-Benz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *